Kamis, 03 April 2008

Kesalahan membuat diri agar belajar

Setiap saat, mudah diri jatuh dalam kesalahan
Walau sebenarnya kesalahan itu adalah bukan kesengajaan
Mungkin suatu hal menurut kita adalah suatu kewajaran, tapi belum tentu bagi orang lain
Maka, penting sekali untuk mengetahui karakteristik orang - orang yang berurusan dengan kita
Agar tak salah sikap, kata, atau pun perlakuan
Karna setiap orang beda, punya karakteristik tersendiri
Mungkin dengan basic saya yang nyante, suka guyonan, juga belum tentu cocok bagi semua orang
Kejadian juga...hal yang mungkin bagi saya sepele, ternyata diterima oleh orang lain serius
Kalangkabut juga saya setelah kejadian...karna saya mengenal orang itu hanya superficial saja, tampak luar orang nyante, suka guyonan juga, eh...sekali kecentok bikin saya mati kutu...
Nah, dari hal tadi semoga membuat kita semakin belajar
Kesalahan wajar, karna manusia yang tercipta memang tiada yang sempurna
Tapi alangkah baiknya kita berhati - hati, agar kesalahan diri bisa diminimalisir
Sekali jatuh dalam kesalahan, seharusnya membuat kita untuk tidak jatuh kedua kali
Karna hidup adalah proses belajar tiada henti
Menjadikan setiap kesalahan sebagai pelajaran berharga untuk tidak diulangi

Tidak ada komentar: